Menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul dalam teknologi kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta III berdiri pada tanggal 16 April 2001 berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial RI nomor 298/MENKES-KESOS/SK/IV/2001 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan. Saat ini Keputusan Menteri Kesehatan tersebut sudah diperbarui dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor: 1988/Menkes/ PER/IX/2011 tanggal 27 September 2011 tentang Perubahan atas peraturan Menteri Kesehatan No. 890/Menkes/PER/VIII/2007 tentang Organisasi dan Tatakerja Politeknik Kesehatan. Institusi ini merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi tenaga kesehatan yang terdiri dari jurusan Analis Kesehatan, Kebidanan, Keperawatan,dan Fisioterapi yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga analis kesehatan, bidan, perawat, fisioterapi profesional pemula sebagai tenaga kesehatan. Direktorat Poltekkes Kemenkes Jakarta III berkedudukan di Jalan Arteri JORR Jatiwarna Kecamatan Pondok Melati Bekasi.

Sub-communities within this community

  • Jurusan Fisioterapi [0]

    jurusan yang menyelenggarakan Program Studi D IV Fisioterapi yang kampusnya berlokasi di Jalan Arteri JORR Jatiwarna, Pondok Melati Bekasi 17415.
  • Jurusan Kebidanan [0]

    Menghasilkan lulusan Ahli madya Kebidanan yang profesional berstandar global, berkarakter dan unggul dalam teknologi kebidanan pada tahun 2018.
  • Jurusan Keperawatan [0]

    Pada tahun 2025 menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang unggul dalam penguasaan asuhan keperawatan dengan masalah kesehatan neurosain melalui pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keperawatan
  • Jurusan Teknologi Laboratorium Medis [0]

    Menjadi Program Studi D IV Teknologi Laboratorium Medis yang unggul di bidang diagnostik molekuler pada tahun 2025

Collections in this community

Recent Submissions

View more