View Item 
      •   R2KN Home
      • Politeknik Kesehatan Kemenkes
      • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung
      • Repositori Institusi Poltekkes Kemenkes Bandung
      • View Item
      •   R2KN Home
      • Politeknik Kesehatan Kemenkes
      • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung
      • Repositori Institusi Poltekkes Kemenkes Bandung
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS SUKAJADI KOTA BANDUNG = DESCRIPTION OF PATIENT SATISFACTION LEVEL OF DENTAL AND ORAL HEALTH SERVICE IN PUSKESMAS SUKAJADI KOTA BANDUNG

      Date
      2017
      Author
      PENULIS : RANI NADYATUR RAHMAH; <br />PEMBIMBING : DRG. SRI MULYANTI, M.KES;<br /> PENGUJI 1 : HERA NURNANINGSIH, S.SI.T.,M.KES; <br />PENGUJI 2 : ISA INSANUDDIN, S.SI.T.,M.KES
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Puskesmas Sukajadi sebagai fasilitas pelayanan kesahatan tingkat pertama yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan kesehatan seharusnya dapat memberikan mutu pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pasien peroleh jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Puskesmas Sukajadi Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan sampel sebanyak 80 responden. Pengolahan data dilakukan secara kuantitatif dengan criteria bobot nilai menggunakan skala likert dan analisa data menggunakan analisis presentase dari seluruh jawaban yang diisi oleh responden Hasil penelitian mengenai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Puskesmas Sukajadi Kota Bandung menggambarkan bahwa kepuasan pasien terhadap kepuasan kehandalan tenaga kesehatan dalam memberikan layanan dengan persentase jumlah skor 84,18%, terhadap kepuasan ketanggapan tenaga kesehatan dengan persentase jumlah skor 81,58%, kejelasan tindakan/perawatan dengan persentase jumlah skor 85,74%, terhadap sikap empati tenaga kesehatan dengan persentase jumlah skor 86,68%,terhadap sarana dan prasarana dengan persentase jumlah skor 82,93% yang secaraberturut-turut menurut kriteria skala likert termasuk ke dalam krtieria sangat puas.
      URI
      http://repository.poltekkesbdg.info/items/show/861
      Collections
      • Repositori Institusi Poltekkes Kemenkes Bandung [2475]

      Copyright © Badan Litbangkes - Kementerian Kesehatan RI
      Jl. Percetakan Negara no.29, Jakarta Pusat 10560, Indonesia
      All rights reserved. 2019
      Contact Us | Send Feedback
        

       

      Browse

      All of R2KNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      LoginRegister

      Copyright © Badan Litbangkes - Kementerian Kesehatan RI
      Jl. Percetakan Negara no.29, Jakarta Pusat 10560, Indonesia
      All rights reserved. 2019
      Contact Us | Send Feedback