Show simple item record

dc.creatorABDUL MUJIB,
dc.date2018-11-25
dc.date.accessioned2019-12-01T12:07:21Z
dc.date.available2019-12-01T12:07:21Z
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/1/Abstract.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/2/Appendices.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/3/Awal.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/4/Chapter1.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/5/Chapter2.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/6/Chapter3.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/7/Chapter4.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/8/Conclusion.pdf
dc.identifierhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/9/References.pdf
dc.identifierABDUL MUJIB, (2018) PERBANDINGAN KEBERHASILAN PEMASANGAN LARINGEAL MASK AIRWAY (LMA) UNIQUE PADA UPAYA PERTAMA ANTARA TEKNIK STANDAR DIGITAL DENGAN TEKNIK JAW TRUST DI RS MATA “Dr. YAP” YOGYAKARTA. skripsi thesis, poltekkes kemenkes yogyakarta.
dc.identifier.urihttp://r2kn.litbang.kemkes.go.id:8080/xmlui/handle/123456789/41284
dc.descriptionABSTRAK Keberhasilan pemasangan LMA sangat tergantung pada keterampilan petugas dan kedalaman anestesi yang dapat dinilai dari efek atau komplikasi yang terjadi pada saat pemasangan. Masih banyak diterapkan berbagai teknik pemasangan LMA Unique seperti teknik standar digital dan teknik jaw thrust. Berdasarkan teknik yang digunakan terdapat tindakan yang mengakibatkan pemasangan LMA harus diulang atau diperbaiki posisi LMA agar kepatenan jalan nafas dapat terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keberhasilan pemasangan LMA Unique pada upaya pertama antara teknik standar digital dengan teknik jaw thrust di RS Mata “Dr. YAP” Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen untuk mengetahui perbandingan keberhasilan pemasangan LMA Unique pada upaya pertama antara teknik standar digital dengan teknikjaw thrust. Populasi dalam penelitian adalah semua pasien yang menjalani prosedur bedah elektif ASA I dan II yang dianestesi umum dengan menggunakan alat bantu napas LMA Unique. Pengambilan sampel dengan teknik purposivedidapatkan 60 orang. Analisa data menggunakan Uji Mann-Whitney.Keberhasilan pemasangan LMA Unique dengan teknik standar digital pada upaya pertama yang dinyatakan berhasil sebanyak 56,7%. Sementara sebanyak 43,3% mengalami perbaikan.. Keberhasilan pemasangan LMAUnique dengan teknik jaw thrust yang dinyatakan berhasil sebanyak 90,0%. Sementara yang tidak berhasil hanya 10.0%. Selain itu terdapat perbedaan keberhasilan pemasangan LMA Uniqueyang signifikan pada upaya pertama dengan teknik jaw thrust dengan teknik standar digital. Nilai Z hitung sebesar -2,762 dan nilai signifikansi p-value sebesar 0.006 (p<0.05). Angka mean rank keberhasilan pemasangan LMA Unique pada upaya pertama dengan teknik jaw thrust lebih tinggi dibandingkan dengan teknik standar digital. Terdapat perbedaan keberhasilan pemasangan LMA Unique yang signifikan pada upaya pertama dengan teknik jaw thrust dengan teknik standar digital.Angka keberhasilan pemasangan LMA Unique pada upaya pertama dengan teknik jaw thrust lebih tinggi dibandingkan dengan teknik standar digital.
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.formattext
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.languageen
dc.relationhttp://eprints.poltekkesjogja.ac.id/2154/
dc.relationhttp://poltekkesjogja.ac.id
dc.subjectRT Nursing
dc.titlePERBANDINGAN KEBERHASILAN PEMASANGAN LARINGEAL MASK AIRWAY (LMA) UNIQUE PADA UPAYA PERTAMA ANTARA TEKNIK STANDAR DIGITAL DENGAN TEKNIK JAW TRUST DI RS MATA “Dr. YAP” YOGYAKARTA
dc.typeThesis
dc.typeNonPeerReviewed


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record