Show simple item record

dc.creatorSilvia Monica Sari
dc.date2019
dc.date.accessioned2019-12-01T14:21:23Z
dc.date.available2019-12-01T14:21:23Z
dc.identifierhttp://repository.poltekkes-smg.ac.id//index.php?p=show_detail&id=18488
dc.identifierhttp://repository.poltekkes-smg.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/cover_Silvia_P1337424116029.jpg.jpg
dc.identifier.urihttp://r2kn.litbang.kemkes.go.id:8080/xmlui/handle/123456789/59332
dc.descriptionABSTRAKSilvia Monica Sari1, Nur Khafidhoh2Asuhan Kebidanan Komprehensif pada Ny.R Umur 27 Tahun di BPM SH Wilayah kerja Puskesmas Getasan Kabupaten Semarang123 halaman+4 tabel+9 lampiranDerajat kesehatan masyarakat di Indonesia dapat digambarkan melalui Angka Kematian Bayi (AKB), Angka Kematian Balita (AKABA), Angka Kematian Ibu (AKI), angka morbiditas beberapa penyakit, dan status gizi. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah mulai dari program 5NG (Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng) sampai pembentukan Satuan petugas Penurunan AKI.Penulisan ini bertujuan untuk memberikan asuhan kebidanan secara komprehensif pada ibu mulai dari kehamilan, persalinan, bayi baru lahir, nifas dan KB. Asuhan diberikan sejak 24 Januari sampai 22 Maret 2019 di BPM SH wilayah kerja Puskesmas Getasan Kabupatan Semarang, dengan kunjungan ibu hamil sebanyak 3 kali, ibu bersalin 1 kali, nifas 3 kali, bayi baru lahir 3 kali. Asuhan kebidanan diberikan pada Ny. R multigravida UK 37minggu.Terdapat kesenjangan pada persalinan antara teori dalam penggunaan APD pada saat persalinan yang tidak lengkap hanya menggunakan masker, celemek, handscoen dan sandal., pada bayi baru lahir tidak ada kesenjangan, dan pada masa nifas terdapat kesenjangan pada ibu mengenai waktu kunjungan yang tidak sesuai karena keterbatasan waktu.Kesimpulan dari hasil asuhan komprehensif ini yaitu pada penerapan asuhan kebidanan terdapat kesenjangan namun tidak signifikan antara teori dan praktik asuhan kebidanan yang ada di lahan. Saran untuk asuhan ini adalah meningkatkan asuhan komprehensif yang lebih berkualitas sehingga sesuai dengan teori yang ada.
dc.descriptionXIV + 123 hlm.; Ilus.;29 cm.
dc.formatTugas Akhir D3
dc.languageid
dc.publisherProdi DIII Kebidanan Semarang POLTEKKES KEMENKES SEMARANG
dc.subjectNifas dan KB
dc.subjectPersalinan
dc.subjectAsuhan Kebidanan Kehamilan
dc.subjectBBL
dc.titleASUHAN KEBIDANAN KOMPREHENSIF PADA NY. R UMUR 27TAHUN DI PMB SH WILAYAH KERJA PUSKESMAS GETASANKABUPATEN SEMARANG.
dc.locationSemarang


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record