Show simple item record

dc.creatorJonson
dc.date2018
dc.date.accessioned2019-12-02T01:54:50Z
dc.date.available2019-12-02T01:54:50Z
dc.identifierhttp://pustaka.poltekkes-pdg.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=5744
dc.identifier
dc.identifier011 Jon G
dc.identifier.urihttp://r2kn.litbang.kemkes.go.id:8080/xmlui/handle/123456789/72037
dc.descriptionJonson Gambaran Sanitasi Objek Wisata Pantai Arta Permai Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 v + 42 Halaman, 10 Lampiran ABSTRAK Kawasan Objek Wisata Pantai Arta Permai merupakan salah satu objek wisata di Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang ramai dikunjungai, kunjungan wisatawan mencapai 215 orang/hari pada hari libur, sedangkan pada hari lebaran mencapai 1000 - 1500 orang/hari. Dari survey awal yang peneliti lakukan, peneliti menemukan beberapa masalah pada Objek Wisata Pantai Arta Permai Sungai Limau Permaslahan yang ada antara lain : masih banyak sampah dari pengunjung yang berserakan di area objek wisata Pantai Arta Permai dan tempat sampah yang masih kurang. Toilet/wc yang kurang bersih dan bau yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan, tempat parkir yang belum tertata dengan baik, serta fasilitas keamanan yang belum ada dan fasilitas bangunan yang belum lengkap dan belum memenuhi persyaratan kesehatan. Peneliti ini bersifat deskriptif yaitu memperoleh gambaran kondisi sanitasi Objek Wisata Pantai Arta Permai. Objek peneliti ini adalah kondisi fasilitas bangunan, kondisi fasilitas sanitasi, dan fasilitas keamanan yang ada di Objek Wisata pantai Arta Permai Kecamatan Sungai Limau Pabupaten Padang PariamanProvinsi Sumatera Barat. Data yang diamati diolah secara manual dan dianalisis untuk mengetahui gambaran dari masing-masing variabel yang telah ditetapkan, untuk dibandingkan hasilnya dengan peraturan DITJEN P2M & PLP No. 47 Tahun 1999 tentang Sanitasi tempat-tempat umum dan disajikan dalam bentu k tabel dan narasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi fasilitas bangunan Pantai Arta Permai belum memenuhi persyaratan karena memperoleh skor 60 %. Kondisi fasilitas sanitasi Pantai Arta Permai belum memenuhi persyaratan sanitasi karena memperoleh skor 55,16 %, dan kondisi fasilitas keamananPantai Arta Permai juga belum memenuhi persyaratan sanitasi karena memperoleh skor 0 % bila dibandingkan dengan peraturan Ditjen P2M & PLP No. 47 tahun 1999 yaitu skor minimal 65 %. Berdasarkan penelitian, diharapkan Bapak Erman Bungsu, SE, pengelola Pantai Arta Permai dapat meningkatkan kondisi fasilitas bangunan, kondisi fasilitas sanitasi dan kondisi fasilitas keamanan agar memenuhi persyaratan keamanan agar memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan Ditjen P2M & PLP Tahun 1999. Kata Kunci : Sanitasi Objek Wisata Daftar bacaan : 11 (2000 - 2017)
dc.formatText
dc.languageIndonesia
dc.publisherPoliteknik Kesehatan Kemenkes Padang
dc.relationhttp://pustaka.poltekkes-pdg.ac.id:80/repository/KTI+JOSON+NIM+17.11.40.726+ok.pdf
dc.subjectSanitasi - Objek Wisata
dc.subjectNONE
dc.titleGambaran Sanitasi Objek Wisata Pantai Arta Permai Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018
dc.hasVersion
dc.mediumText
dc.extentv, 52 hlm.; 21 x 29 cm
dc.abstractJonson Gambaran Sanitasi Objek Wisata Pantai Arta Permai Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 v + 42 Halaman, 10 Lampiran ABSTRAK Kawasan Objek Wisata Pantai Arta Permai merupakan salah satu objek wisata di Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman yang ramai dikunjungai, kunjungan wisatawan mencapai 215 orang/hari pada hari libur, sedangkan pada hari lebaran mencapai 1000 - 1500 orang/hari. Dari survey awal yang peneliti lakukan, peneliti menemukan beberapa masalah pada Objek Wisata Pantai Arta Permai Sungai Limau Permaslahan yang ada antara lain : masih banyak sampah dari pengunjung yang berserakan di area objek wisata Pantai Arta Permai dan tempat sampah yang masih kurang. Toilet/wc yang kurang bersih dan bau yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan, tempat parkir yang belum tertata dengan baik, serta fasilitas keamanan yang belum ada dan fasilitas bangunan yang belum lengkap dan belum memenuhi persyaratan kesehatan. Peneliti ini bersifat deskriptif yaitu memperoleh gambaran kondisi sanitasi Objek Wisata Pantai Arta Permai. Objek peneliti ini adalah kondisi fasilitas bangunan, kondisi fasilitas sanitasi, dan fasilitas keamanan yang ada di Objek Wisata pantai Arta Permai Kecamatan Sungai Limau Pabupaten Padang PariamanProvinsi Sumatera Barat. Data yang diamati diolah secara manual dan dianalisis untuk mengetahui gambaran dari masing-masing variabel yang telah ditetapkan, untuk dibandingkan hasilnya dengan peraturan DITJEN P2M & PLP No. 47 Tahun 1999 tentang Sanitasi tempat-tempat umum dan disajikan dalam bentu k tabel dan narasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi fasilitas bangunan Pantai Arta Permai belum memenuhi persyaratan karena memperoleh skor 60 %. Kondisi fasilitas sanitasi Pantai Arta Permai belum memenuhi persyaratan sanitasi karena memperoleh skor 55,16 %, dan kondisi fasilitas keamananPantai Arta Permai juga belum memenuhi persyaratan sanitasi karena memperoleh skor 0 % bila dibandingkan dengan peraturan Ditjen P2M & PLP No. 47 tahun 1999 yaitu skor minimal 65 %. Berdasarkan penelitian, diharapkan Bapak Erman Bungsu, SE, pengelola Pantai Arta Permai dapat meningkatkan kondisi fasilitas bangunan, kondisi fasilitas sanitasi dan kondisi fasilitas keamanan agar memenuhi persyaratan keamanan agar memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan Ditjen P2M & PLP Tahun 1999. Kata Kunci : Sanitasi Objek Wisata Daftar bacaan : 11 (2000 - 2017)
dc.hasPartKTIRPLKL.1811


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record