Show simple item record

dc.creatorYolanda Eka Putri
dc.date2016
dc.date.accessioned2019-12-02T02:09:08Z
dc.date.available2019-12-02T02:09:08Z
dc.identifierhttp://pustaka.poltekkes-pdg.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=3658
dc.identifier
dc.identifier019 Yol P
dc.identifier.urihttp://r2kn.litbang.kemkes.go.id:8080/xmlui/handle/123456789/74095
dc.descriptionYolanda Eka Putri Persepsi Siswa-siswi Terhadap Cita Rasa Makan Siang yang Disajikan Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016. vii + 69 Halaman + 2 Tabel + 6Diagram + 6 Lampiran ABSTRAK Penyelenggaraan makanan di Sekolah telah di olah berdasarkan standar yang ada yang bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga status gizi anak sekolah serta memperbaiki prestasi akademik serta mendukung pendidikan gizi. Dari survey pendahuluan ditemukan 67% siswa tidak menghabiskan makan siang yang disajikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa-siswi terhadap cita rasa makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016. Penelitian ini bersifat deskriptif yang dilaksanakan pada bulan November 2015 – Mei 2016 di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi yang berlangganan katering makan siang di sekolah, dengan jumlah sampel sebanyak 47 orang. Jenis data adalah data primer dan sekunder, cara pengumpulan dengan menggunakan kuesioner berupa angket yang dibagikan kepada semua sampel. Analisis pada penelitian ini adalah analisis univariat yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunujukkan bahwa persepsi siswa-siswi terhadap cita rasa makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016, rasa lauk hewani sudah termasuk kategori baik yaitu 61,7% dan rasa sayuran juga termasuk kategori baik yaitu 59,6%. Penampilan lauk hewani termasuk kategori baik yaitu 57,4% dan penampilan sayuran termasuk kategori kurang baik yaitu hanya 48,9%. Disarankan kepada pihak katering untuk lebih memperhatikan rasa dan penampilan makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang dan memberikan protein nabati pada saat makan siang seperti temped an tahu sehingga menu makan siang yang disajikan lebih lengkap. Kata Kunci : Persepsi siswa-siswi, Katering, Sekolah Dasar DaftarBacaan :19 (1989–2015)
dc.formatText
dc.languageIndonesia
dc.publisherPoliteknik Kesehatan Kemenkes Padang
dc.subjectKatering - Sekolah Dasar
dc.subjectNONE
dc.titlePersepsi Siswa-siswi Terhadap Cita Rasa Makan Siang yang Disajikan Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016
dc.hasVersion
dc.mediumText
dc.extentvii, 83 hlm.; 21 x 29 cm
dc.abstractYolanda Eka Putri Persepsi Siswa-siswi Terhadap Cita Rasa Makan Siang yang Disajikan Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016. vii + 69 Halaman + 2 Tabel + 6Diagram + 6 Lampiran ABSTRAK Penyelenggaraan makanan di Sekolah telah di olah berdasarkan standar yang ada yang bertujuan untuk memperbaiki dan menjaga status gizi anak sekolah serta memperbaiki prestasi akademik serta mendukung pendidikan gizi. Dari survey pendahuluan ditemukan 67% siswa tidak menghabiskan makan siang yang disajikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa-siswi terhadap cita rasa makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016. Penelitian ini bersifat deskriptif yang dilaksanakan pada bulan November 2015 – Mei 2016 di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi yang berlangganan katering makan siang di sekolah, dengan jumlah sampel sebanyak 47 orang. Jenis data adalah data primer dan sekunder, cara pengumpulan dengan menggunakan kuesioner berupa angket yang dibagikan kepada semua sampel. Analisis pada penelitian ini adalah analisis univariat yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian menunujukkan bahwa persepsi siswa-siswi terhadap cita rasa makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang Tahun 2016, rasa lauk hewani sudah termasuk kategori baik yaitu 61,7% dan rasa sayuran juga termasuk kategori baik yaitu 59,6%. Penampilan lauk hewani termasuk kategori baik yaitu 57,4% dan penampilan sayuran termasuk kategori kurang baik yaitu hanya 48,9%. Disarankan kepada pihak katering untuk lebih memperhatikan rasa dan penampilan makan siang yang disajikan di SDIT Adzkia Kecamatan Kuranji Kota Padang dan memberikan protein nabati pada saat makan siang seperti temped an tahu sehingga menu makan siang yang disajikan lebih lengkap. Kata Kunci : Persepsi siswa-siswi, Katering, Sekolah Dasar DaftarBacaan :19 (1989–2015)
dc.hasPartKTIGZ.1619


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record