View Item 
      •   R2KN Home
      • Politeknik Kesehatan Kemenkes
      • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta I
      • Repository Politeknik Kemenkes Jakarta I
      • View Item
      •   R2KN Home
      • Politeknik Kesehatan Kemenkes
      • Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta I
      • Repository Politeknik Kemenkes Jakarta I
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GAMBARAN KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN DI POLI GIGI PUSKESMAS SURADITA KECAMATAN CISAUK KABUPATEN TANGERANG TAHUN 2019

      Date
      Author
      LIA YULIANA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Puskesmas Suradita sebagai fasilitas pelayanan kesahatan tingkat pertama yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan kesehatan seharusnya dapat memberikan mutu pelayanan yang baik sehingga dapat memberikan kepuasan pada pasien. Kepuasan pasien peroleh jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien pada pelayanan di poli gigi Puskesmas Suradita Kecamatan Cisauk kabupaten Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 171 responden. Pengolahan data dilakukan secara kuantitatif dengan kriteria bobot nilai menggunakan skala likert dan analisa data menggunakan analisis persentase dari seluruh jawaban yang diisi oleh responden berdasarkan PermenpanRB nomor 14 Tahun 2017. Hasil penelitian mengenai tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan di poli gigi Puskesmas Suradita Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang menggambarkan bahwa kepuasan pasien terhadap unsur kesesuaian persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, kewajaran biaya/tarif pelayanan, hasil pelayanan yang telah diberikan, kompetensi/kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan, perilaku petugas dalam memberikan pelayanan, dan penanganan pengaduan/keluhan yang dilaksanakan oleh Puskesmas mendapat penilaian dengan kategori baik, berkisar 76,61-88,30. Sedangkan unsur penyelesaian waktu pelayanan dan kualitas sarana dan prasarana mendapat penilaian dengan kategori kurang baik, ada di antara 65,00-76,61.
      URI
      http://portal-lib.poltekkesjakarta1.ac.id/etd/index.php?p=show_detail&id=1023
      Collections
      • Repository Politeknik Kemenkes Jakarta I [1120]

      Copyright © Badan Litbangkes - Kementerian Kesehatan RI
      Jl. Percetakan Negara no.29, Jakarta Pusat 10560, Indonesia
      All rights reserved. 2019
      Contact Us | Send Feedback
        

       

      Browse

      All of R2KNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      LoginRegister

      Copyright © Badan Litbangkes - Kementerian Kesehatan RI
      Jl. Percetakan Negara no.29, Jakarta Pusat 10560, Indonesia
      All rights reserved. 2019
      Contact Us | Send Feedback